LIPI TERUS LAKUKAN INOVASI PADA PELAYANAN PUBLIK

28 Feb 2020 / Humas LIPI

LIPI TERUS LAKUKAN INOVASI PADA PELAYANAN PUBLIK

Humas LIPI, Jakarta. PPID LIPI terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada publik. Ini adalah komitmen LIPI yang tidak dapat ditawar lagi. Untuk itu belum lama ini tim PPID LIPI telah melakukan koordinasi dalam rangka peningkatan layanan publik melalui web PPID LIPI pada tanggal 26 Februari 2020 bertempat di LIPI. Dalam pertemuan tersebut hadir tim PPID LIPI dan juga tim IT LIPI. Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Mila Kencana, Kepala Biro Kerja Sama, Hukum dan Humas LIPI tersebut menyoroti bahwa pelayanan publik merupakan hasil kerja sama antara fungsional Pranata Humas dan juga fungsional Arsiparis yang ada di LIPI. “Untuk mencapai keberhasilan dalam layanan publik diharapkan adanya kerja sama yang baik antara fungsional pranata humas dan fungsional arsiparis yang ada di LIPI,” tegas Mila. Selain masalah tersebut juga disampaikan bahwa struktur yang baru, pengelolaan PPID LIPI adalah tanggungjawab antara Tim PPID yang telah ditunjuk dan juga Tim IT, lanjut Mila. Sementara itu Dyah Rachmawati Sugiyanto, Kepala Bagian Humas, Biro Kerja Sama, Hukum dan Humas LIPI menyampaikan bahwa dari web PPID LIPI yang sudah ada sekarang sudah dipetakan apa saja yang perlu ditambahkan dan apa saja yang belum dimasukkan dalam web PPID LIPI. Lebih lanjut Dyah sampaikan bahwa PPID LIPI sudah mengembangkan inovasi baru pada layanan publiknya seperti back end dalam web PPID LIPI. “PPID LIPI sudah lebih maju dengan menambahkan inovasi baru yaitu back end, dan untuk lebih gerak yang cepat perlu beberapa petugas PPID di berikan akses untuk back end tersebut”, jelas Dyah. Kepala Subbagian Informasi Publik, Biro Kerja Sama, Hukum dan Humas LIPI, Yudie Aprianto menambahkan sebaiknya dalam web PPID yang baru nantinya dimasukkan link-link layanan publik yang lain seperti hasil penelitian, keuangan, kepegawaian dan lain sebagainya. Selain itu dalam web PPID yang baru akan dimasukkan juga menu download aplikasi PPID sehingga hal ini diharapkan web PPID akan lebih dapat melayani publik lebih maksimal lagi. Untuk memenuhi itu semua LIPI akan memberikan training terkait web PPID atau aplikasi baru dalam web PPID LIPI kepada para petugas PPID LIPI baik yang di pusat maupun yang berada di kawasan agar semua bagian yang bertanggungjawab atas layanan publik LIPI bisa lebih cepat dalam memberikan pelayanan. (Rdn/ed:yd)