LIPI Sampaikan Tindak Lanjut Monev SP4N LAPOR! ke KemenpanRB

27 Apr 2020 / Humas LIPI

LIPI Sampaikan Tindak Lanjut Monev SP4N LAPOR! ke KemenpanRB

Sebagai bentuk pertanggungjawaban dalam pengelolaan pengaduan dari masyarakat melalui platform LAPOR!, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) setiap tahunnya menyampaikan hasil dari monitoring dan evaluasi kegiatan tersebut. Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) adalah sarana interaktif masyarakat dan pemerintah berbasis media sosial pertama yang menjembatani berbagai pengaduan dan aspirasi agar dapat secara tepat sasaran kepada instansi pemerintah.

Dalam kesempatan kegiatan teleconference pada Senin (27/4) dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), LIPI dinyatakan telah menyampaikan tindak lanjut dari monev LAPOR!. Hal ini merupakan komitmen LIPI dalam upaya menyediakan sarana aduan dan peningkatan kualitas layanan publik dari aspirasi yang diberikan masyarakat.

Hasil evaluasi pada 2019, LIPI termasuk dalam instansi yang taat dalam pengelolaan LAPOR!. LIPI mampu menindaklanjuti aduan dengan baik serta memiliki keatifan yang cukup baik dalam merespon aduan tersebut. Pada tahun ini, LIPI berusaha untuk meningkatkan sosialisasi secara digital melalui kanal yang dimiliki LIPI seperti website agar masyarakat dapat mengetahui serta memanfaatkan LAPOR! dalam menyampaian pengaduan dan aspirasi guna memperbaiki kualitas pelayanan publik LIPI. (yud)