LIPI RAIH PENGHARGAAN BERGENGSI PRIA 2020

21 Apr 2020 / Humas LIPI

LIPI RAIH PENGHARGAAN BERGENGSI PRIA 2020

Dari sekian banyak kategori yang dikompetisikan pada Public Relation Indonesia Award 2020 (PRIA), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berhasil menyabet penghargaan Bronze Winner untuk kategori Lembaga dengan sub kategori website. Selain LIPI dalam kategori lembaga ini juga ada Bank Indonesia, DPR, BPK dan lain sebagainya.
Pelaksanaan Penghargaan PR Indonesia Award (PRIA) tahun 2020 sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya. Menyikapi perkembangan informasi terbaru dari pandemi virus Covid-19 yang masih belum mereda, serta imbauan Presiden Joko Widodo untuk bekerja, belajar dan beribadah di rumah sementara waktu, maka acara Penghargaan PRIA 2020 diselenggarakan secara online.
PRIA tahun 2020 ini merupakan penyelenggaraan tahun ke-5, dengan sepuluh kategori yang dipertandingkan yaitu kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Laporan Tahunan, Brand Visual Identity, hingga Terpopuler di Media. Peserta yang ikut berpartisipasi ada ratusan Korporasi, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah berkompetisi di ajang PRIA 2020.
Pada tahun ini, sebanyak 543 entri masuk ke meja panitia. Jumlah ini meningkat ketimbang tahun lalu yang hanya 476 entri. Adapun penjurian sesi presentasi telah berlangsung 3 – 5 Maret 2020.
Sedangkan penjurian sesi nonpresentasi dilaksanakan dilaksanakan 23 - 25 Februari 2020. Kedua penjurian dilaksanakan di Jakarta dan melibatkan sekurangnya 13 orang juri, dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus.
Penghargaan bergengsi ini diharapkan akan lebih memacu kinerja para humas di Indoneisa untuk terus memberikan dan mempersembahkan hasil karya dibidang kehumasan yang lebih baik dan lebih memasyarakat. (Rdn/humas)