LIPI Ikuti Rapat Koordinasi Pelayanan Publik 2021

01 Apr 2021 / PPID LIPI

LIPI Ikuti Rapat Koordinasi Pelayanan Publik 2021

Jakarta, PPID LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui perwakilan Tim Fungsi Informasi Publik, Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas (BKHH) mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pelayanan Publik Tahun 2021 secara virtual dari kantor atau kediaman masing-masing, pada Kamis (01/04).
 
Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Diah Natalisa, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Tema rapat koordinasi kali ini adalah "Sinergi Implementasi Kebijakan dalam Mewujudkan Transformasi Pelayanan Publik".
 
Diah dalam sambutannya mengatakan, “ada tiga kunci dalam perbaikan kualitas pelayanan publik yakni pertama, bagaimana memperbaiki sarana dan prasarana fisik dalam memberikan pelayanan. Kedua, bagaimana meningkatkan kualitas ASN sebagai pemberi layanan. Dan ketiga, bagaimana mengubah mindset dari ASN yang bertugas memberikan layanan,” jelasnya.
 
Dalam Rapat Koordinasi tersebut, juga diselenggarakan diskusi panel yang menghadirkan berbagai narasumber untuk membahas berbagai kebijakan tentang pelayanan publik. Hadir dalam acara tersebut, antara lain Sekretaris Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Akik Dwi Suharto Rudolfus, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Pelayanan Publik Kementerian PANRB Muhammad Imanuddin, Asisten Deputi Sistem Informasi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Yanuar Ahmad serta para perwakilan dari Kementerian/Lembaga yang hadir baik secara fisik maupun melalui virtual. (hmn/ed: pwd)