LIPI Ikuti Literasi Vaksin Covid-19 bagi Badan Publik

27 Jan 2021 / PPID LIPI

LIPI Ikuti Literasi Vaksin Covid-19 bagi Badan Publik

Jakarta, PPID LIPI. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui perwakilan Tim Fungsi Informasi Publik, Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas (BKHH) mengikuti kegiatan Literasi Vaksin Covid-19 bagi Badan Publik secara virtual pada Rabu (27/1/2021) dari kantor atau kediaman masing-masing. Kegiatan literasi vaksin ini diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat.
 
Kegiatan literasi vaksin ini diadakan dengan maksud untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia. Sedangkan, tujuan kegiatan literasi vaksin sendiri adalah menginformasikan kebijakan terkini pemerintah terkait vaksinasi dan vaksin Covid-19 dengan berbagai aspeknya.
 
Ketua Komisi Informasi Pusat, Gede Narayana mengatakan, kegiatan literasi vaksin merupakan bentuk partisipasi aktif dari Komisi Informasi Pusat dan Badan Publik dalam hal penyebarluasan informasi publik. “Kami dan kita semua berperan memberikan literasi, pemahaman yang akurat dan benar tentang literasi vaksin ke publik,” jelasnya.
 
Literasi vaksin diperlukan untuk meluruskan disinformasi dan informasi-informasi hoaks yang bertebaran di masyarakat. “Kami harapkan sinergi pihak-pihak terkait dalam literasi vaksin ini, sehingga informasi yang berkembang di masyarakat adalah informasi yang positif,” tutupnya.
 
Kegiatan literasi vaksin kali ini menghadirkan berbagai narasumber dari Kementerian/Lembaga. Para narasumber ini antara lain Juru Bicara Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), perwakilan MUI, Wakil Menteri Kesehatan, Direktur Jenderal Bina Administrasi Kementerian Dalam Negeri, dan Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika. (pwd)